Mantap 10 Pesawat Tempur Tercepat Di Dunia


10. F-14D Super Tomcat– Mach 2.34
Jika Anda pernah menonton Top Gun, Anda niscaya melihat Tomcat, meskipun mungkin salah satu dari seri sebelumnya. Tomcat F-14D, dirancang oleh Grumman, terang merupakan salah satu dari jenis pesawat militer tercepat.

Pesawat Tempur Tercepat di Dunia
Mampu mencapai kecepatan di 2,34 mach, pesawat itu dibentuk untuk sanggup menghancurkan pesawat musuh pada malam hari. Sementara banyak pesawat yang hanya diijinkan untuk terbang dalam cuaca yang layak, F-14D bisa terbang dan menghancurkan dalam semua jenis kondisi. Tidak hanya itu, selain sanggup menyerang pada malam hari dan dalam cuaca yang tidak terlalu baik, pesawat ini juga bisa menembak sekaligus 6 sasaran pada waktu yang sama. Tomcat juga anggun untuk mendeteksi pesawat musuh dari jarak 100 mil.
Penerbangan perdananya pada tanggal 23 November 1987 dari halaman Calverton Grumman dan prototipe simpulan melaksanakan penerbangan pada tanggal 9 Februari 1990. Tomcat F-14D yaitu seri terakhir dari seri F-14 F  yang upgrade dengan perangkat lunak komputer yang jauh lebih handal dan canggih. Namun, Menteri Pertahanan Dick Cheney menganggap pesawat ini tidak cukup kompetitif untuk bersaing dengan teknologi modern ketika ini dan membatalkan produksi F-14 tahun 2008.
Apa kabarnya sekarang?
Pada tanggal 10 Maret 2006, Tomcat F-14D pensiun dari dinasnya di Angkatan Laut Amerika Serikat. Sebelumnya, pada tanggal 8 Februari 2006 ditandai sebagai tanggal terakhir pesawat ini dipakai ketika terlibat dalam pertempuran di Irak.
Pesawat ini dibangun sebanyak 712 unit,  tapi kebanyakan daripadanya ketika ini harus 'dihukum' dengan kejam. Tomcat yang masih utuh tanpa banyak kerusakan mekanis disimpan di Davis-Monthan Air Force Base. Anda juga akan menemukan banyak model di banyak sekali lintasan udara dan ruang museum. Namun yang lainnya sengaja dihancurkan sehingga Iran dan negara-negara lain tidak akan mendapat jalan masuk ke suku cadang pesawat ini (dilaporkan 20 unit F-14 di Iran yang masih operasional, dari total 44 unit seluruhnya).
Pada tahun 2007, 23 dari 165 Tomcat sengaja dihancurkan. Biaya penghancuran pesawat secara benar  sekitar $ 900.000, ini setara dengan sekitar 42% dari biaya total pembuatan Super Tomcat F-14D!.
9. MiG-23 Flogger – Mach 2.35
MiG-23 Flogger dibangun untuk menggantikan MiG-21 Fishbed sebelumnya. Dibuat dengan mesin yang lebih berpengaruh serta setelan sudut sayap menyapu yang bisa mengubah variabel menyerupai kecepatan, waktu lepas landas, dan waktu pendaratan.
  meskipun mungkin salah satu dari seri sebelumnya Mantap  10 Pesawat Tempur Tercepat di Duniasumber

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini