Inilah Misteri Kerikil Raksasa



  • Giant Stone Balls of Costa Rika
  • bola kerikil abnormal dari  materi granit dalam banyak sekali ukuran inilah  misteri kerikil raksasa
  • Di Kosta Rika, ditemukan banyak sekali bola-bola kerikil abnormal dari materi granit dalam banyak sekali ukuran. Dari yang sebesar buah jeruk sampai yang berukuran raksasa, berdiameter lebih dari 2,15 meter. Benda-benda ini sampai sekarang belum banyak diketahui asal-usulnya, kecuali bahwa keberadaannya sudah ada semenjak pendaratan pertama kali Christopher Columbus (1502) di Kosta Rika. Setiap benda dibentuk dengan sangat halus membentuk bola tepat dan terdapat guratan-guratan yang membentuk suatu teladan (petroglyph) abnormal pada lapisan luarnya. Petroglyph itu ternyata ada yang menyerupai dengan rangkaian deretan bintang, sehingga diduga ada kaitannya dengan keperluan astronomi pada masanya. Bola-bola misterius ini sekarang sebagian besar disimpan di Costa Rican National Museum, San José.

  • The Grooved Spheres

    Di Wonderstone Silver Mine, yang terletak di bersahabat kota Ottosdal, Afrika Selatan, juga telah ditemukan ratusan benda abnormal berbentuk bola metalik (campuran besi dan nikel), masing-masing berdiameter 1 - 4 inci. Keseluruhannya terdapat dua tipe, yaitu tipe bundar padat kebiruan dan lainnya ialah tipe yang mempunyai lubang berisi sejenis spons berwarna putih. Usia lapisan batuan pertambangan dimana ditemukan benda-benda ini ialah sekitar 3.000.000.000 tahun.

    bola kerikil abnormal dari  materi granit dalam banyak sekali ukuran inilah  misteri kerikil raksasa
    bola kerikil abnormal dari  materi granit dalam banyak sekali ukuran inilah  misteri kerikil raksasaPada 1881, spesialis geologi berjulukan H. Stopes menemukan sebuah benda abnormal berbentuk bola yang pada salah satu sisinya terukir gambar menyerupai wajah manusia. Benda ini terpendam dalam lapisan tanah dari kurun Pliocene (1.600.000 s.d 5.300.000 tahun yang lalu) di Inggris.bola kerikil abnormal dari  materi granit dalam banyak sekali ukuran inilah  misteri kerikil raksasa
    semoga bermanfaat
  • salam

    1.Jimison, S. “Scientists Baffled by Space Spheres”. Weekly World News. July 27, 1982.
    2.Quesada, Edwin. “A Costa Rica’s Stone Balls”. The California Native International Adventures. 2001
  • Posting Komentar

    Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

    Daftar Isi

    http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

    close
    Banner iklan   disini