Inilah Penciptaan Insan (Kamu Semua Wajib Baca Deh..)


(klik sini), sebenere seh kalo sama artikel ini telat banget, cos posting yg ini menggambarkan proses penciptaan insan mulai dari awal sampek terakhir (lahir kali yahh..), tapi ga papa deh, nambah nambah pengetahuan n biar kita tau kalo dulunya kita tuh makhluk yang lemah tak berdaya buangets. kalian pikirkan deh apa maksudku itu.



Sederhananya bayi dalam rahim menjalani tiga tahapan :

1.Preembrionik
zigot (sel sperm yang berhasil membuahi sel telur) tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri pada dinding rahim ibu. zigot ini melekat pada dinding rahim ibu semoga sanggup menghisap makanan dari sang ibu seiring pertumbuhan zigot yang semakin membesar, sel sel penyusunnya pun mengatur diri mereka sendiri guna membentuk tiga lapisan.

2. tahap embrionik
Tahap kedua ini berlangsung selama lima setengah minggu. pada masa ini bayi disebut sebagai embrio. pada tahap ini, organ dan sistem badan bayi mulai terbentuk dari lapisan-lapisan sel tersebut. termasuk tulang yang selanjutnya dibungkus oleh otot otot.

dalam tahapan ini awalnya beberapa pakar embrilogi menyatakan kalo tulang dan otot terbentuk secara bersamaan, Namun, penelitian canggih dengan mikroskop yang dilakukan dengan memakai perkembangan teknologi gres telah mengungkap kebenaran Al Qur'an yang menyatakan jika tulanglah yang mulanya terbentuk selanjutnya dibungkus oleh otot.

Peristiwa ini digambarkan dalam sebuah terbitan ilmiah dengan kalimat berikut:
Dalam ahad ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh badan dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal.Pada final ahad ketujuh dan selama ahad kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.).

3.Tahap etus
Dimulai dari tahap ini dan seterusnya, bayi disebut sebagai "fetus". tahap ini dimulai semenjak kehamilan bulan kedelapan dan berkahir hingga masa kelahiran. ciri khusus tahapan ini ialah terlihatnya fetus ibarat manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya. meskipun pada awalnya mempunyai panjang 3cm, kesemua organnya telah tampak. tahap ini berlangsung selama krang lebih 30 minggu, dan perkembangan berlanjut hingga ahad kelahiran.


Yang lebih penting sesudah seorang bayi ini dilahirkan, ia sangat memerlukan air susu ibu (nutrisi yang benar2 benar dikhusukan untuk si kecil, (ingat!! bayi sapi susunya dari sapi, bayi insan susunya juga dari susu insan (ibu kale yah)), artikel susu ibu uda pernah saya angkat, coba dibaca...klik sini



"Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, kemudian segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, kemudian tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan beliau makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik" (Al Qur'an, 23:14)..

sumber :
pengennya sih mau ngambil dari situs embriologi resmi, tapi bahasanya itu loh ga ngerti, akhirnya cari yang indonesia ajah.
ebook harun yahya (koleksi pribadi),



quotes of the day
"Orang besar bukan orang yang otaknya tepat tetapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak tepat itu."


hidup ialah pilihan

memilih untuk senang atau untuk derita
memilih untuk dipulihkan atau untuk menyimpan kepahitan
memilih untuk mengampuni atau utnuk mendendam

hidup ialah duduk masalah pilihan
kebahagiaan semu sanggup kalian dapatkan, yang sejati tak jauh dari jangkauan
cinta kasih juga sanggup kalian miliki, namun dendam dan amarah juga sanggup kalian alami
persahabatan nan indah bukan impian, penghianatan dan kepahitan mungkin kalian dapati

hidup ialah duduk masalah pilihan
mengenai bagaimana kalian menjalani hidup. mengenai bagaimana kalian menghabiskan seluruh waktu. mengenai bagaimana kalian mencapai impian. dan mengenai bagaimana kalian memaknai kehidupan.
ada orang yang mengangaggap hidup sebagai angin yang berhembus. banyak yang tiba dan yang pergi. tak sanggup di tebak, dan tak sanggup diselami.
ada pula yang mengenggap hidup sebagai medan pertempuran. dimana ia harus berjuang tanpa henti. tanpa kedamaian dihati.
sementara yang lain menganggap kehidupan sebagai kutukan dari Yang Maha Kuasa. hidup tak lagi berrarti bagi dirinya. ratap tak pernah jauh dari mulutnya. air mata mengalir siang dan malam, alasannya ialah hanyalah sedih nestapa yang ada.

namun...
orang yang berbahagia menganggap kehidupan sebagai suatu emas mulia. harta nan sangat indah berharga anugerah Ilahi yang tak tertandingi.
dijalaninya hidup, dengan asa dan impian. berjalan dalam naungan Sang Pencipta. berserah sepenuhnya. melangkah setapak demi setapak. hingga didapatinya mahkota kemuliaannya.
hidup ialah duduk masalah pilihan. yang manakah yang kalian pilih??
tanyalah pada diri sendiri

Anak elang
Hadiah terbesar yang sanggup diberikan oleh induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula, eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun, ketika mereka melempar bawah umur itu dari tebing yang tinggi. Detik pertama bawah umur elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku! Sesaat kemudian, bukan final hidup yang kita terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang. Bila kita tak berani mengatasi masalah, anda tak akan menjadi seseorang yang sejati.






Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini