Inilah 9 Hal Yang Dihentikan Sesudah Makan


 meskipun ungkapan ini sangat usang tapi hingga ketika ini masih dipakai inilah  9 Hal yang tidak boleh sehabis makan
Ada pepatah kuno yang menyampaikan " sedia Payung sebelum hujan", meskipun ungkapan ini sangat usang tapi hingga ketika ini masih digunakan. Beberapa hal penting yang patut diingat oleh teman-teman sehabis makan.

Minum sehabis makan, itu bagus. Tapi sembilan hal berikut ini, sebaiknya tidak Anda lakukan sehabis makan.

1. MEROKOK
Merokok saja sudah sangat merusak tubuh, apalagi jikalau dilakukan sehabis makan. Berdasarkan penelitian, mengisap satu batang rokok sehabis makan, sama saja dengan merokok sepuluh batang, sehingga kemungkinan terjangkit kanker jauh lebih besar.

2. MAKAN BUAH
Makan buah segera sehabis makan sebaiknya dihindari, sebab menciptakan perut dipenuhi udara alias kembung. Sebaiknya konsumsilah buah 1-2 jam sehabis makan atau satu jam sebelum makan. Ini akan menciptakan Anda kenyang dan tidak makan terlalu berlebihan. 

3. MINUM TEH
Daun teh mempunyai kandungan asam yang tinggi. Hal ini menimbulkan kandungan protein dalam masakan sulit dicerna. Selain itu, minum teh sehabis makan sanggup menimbulkan kendala perembesan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal zat besi sangat sangat diharapkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

4. MENGENDURKAN IKAT PINGGANG
Mengendurkan ikat pinggang sanggup menimbulkan usus terbelit dan gampang terblokir.

5. MANDI
Mandi yang dilakukan sehabis makan akan menaikkan fatwa darah ke tangan, kaki dan tubuh yang menimbulkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

6. BERJALAN-JALAN
Berjalan-jalan akan menimbulkan sistem pencernaan tidak bisa menyerap nutrisi dari masakan yang telah Anda makan.

7. LANGSUNG TIDUR
Jangan ikuti kantuk Anda. Tidur sehabis makan menciptakan masakan tidak sanggup dicerna secara baik. Akibatnya usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

8. MINUM AIR ES
Ini kebiasa an para mahaAir cuek akan membekukan masakan berminyak, terutama berlemak, yang Anda santap. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan menimbulkan menyempitnya saluran-saluran pencernaan sehingga menimbulkan kegemukan. Gantilah dengan minum air hangat.

9. PERGI

Yang terahir ini sebenere ga terlalu berdampak pada kesehatan Anda. Tapi, kok rasanya kurang sopan ya??, apalagi abis ditraktir :)



Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini