Inilah The Mary Celeste (Kapal Hantu Dengan Awak Yang Hilang)


pautnya dengan suatu daerah kematian yang disebut  inilah  The Mary Celeste (kapal hantu dengan awak yang hilang)
The Mary Celeste (kapal dengan awak yang hilang)


mungkin kisah ini masih ada sangkut-pautnya dengan suatu daerah kematian yang disebut "Segitiga Bermuda".kalian semua mungkin uda pada kenal ma nama ini, segitiga Bermuda uda pernah saya bahas di artikel ku dahulu.coba bongkar bongkar lagi.

ceritanya gini..Pada 4 November 1872 , sebuah kapal layar jenis square-rigged brigantine berjulukan Mary Celeste telah meninggalkan pelabuhan New York, Amerika Serikat menuju ke Italia.
Pada 4 Desember , Crew Kapal Dei Gratia menemukan kapal ini hanyut ditengah samudera dalam keadaan kosong tanpa awak , benar-benar tidak ada seorang pun insan di atasnya.
Anehnya, tidak ada gejala bahwa telah terjadi suatu kekacauan di atas Mary Celeste , tidak ada suatu gejala bahwa kapal itu sebelumnya telah diserang oleh para perompak.
Kondisi didalam kapal itu sendiri masih sangat higienis dan rapi , seluruh benda berharga milik awak kapal yang berada didalam-nya juga masih utuh.

Catatan terakhir dalam buku catatan pelayaran Mary Celeste telah dibentuk oleh sang kapten , Benjamin Spooner Briggs sepuluh hari sebelum Dei Gratia menemukan kapal itu .
Kapten Briggs hanya menyebutkan bahwa pada waktu ia menulis catatan tersebut, cuaca kelihatan jelek , dan mungkin akan terjadi angin kencang beberapa ketika lagi .Hanya itu saja yang dituliskan olehnya.


pautnya dengan suatu daerah kematian yang disebut  inilah  The Mary Celeste (kapal hantu dengan awak yang hilang)

Sebuah ilustrasi , ketika Crew Dei Gratia menemukan Mary Celeste berlayar tanpa awak di tengah samudera

Andaikan bila Mary Celeste telah ditinggalkan oleh para awaknya akhir terjangan ombak besar akhir badai, apakah sebabnya semua anak kapal meninggalkannya, sedangkan tidak ditemukan satupun kerusakan pada badan kapal?
Dan mengapa pula barang-barang di atas kapal itu tidak berserakan/berantakan apabila sebuah kapal dihantam oleh terjangan ombak besar akhir angin kencang tersebut?
Bahkan ada sebotol obat batuk yang telah dibuka tetapi tidak tumpah di atas kapal itu. Di atas meja kapten , terdapat gejala bahwa ia sedang akan sarapan. Kapten Briggs bahkan telah memecahkan kepingan atas sebutir telur setengah matangnya , dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Ketika ditemui, Mary Celeste didapati berlayar sempurna mengikuti arah yang sepatutnya ia ambil tanpa ada seorangpun yang mengemudikannya.
Hal ini dirasa sangat ganjil , selama sepuluh hari sejak kapal itu ditinggalkan secara misterius oleh para awaknya , ia bisa berlayar sejauh 500 kilometer dengan arah yang benar walaupun arus maritim dan angin sanggup dengan gampang mengalihkan arah laju dari kapal tersebut.

Sebenarnya apakah yang telah terjadi diatas Mary Celeste sejak meninggalkan New York pada 4 November 1872? Mengapa tidak suatu petunjuk dari para awak kapal perihal apa yang telah terjadi disana sehingga ia ditinggalkan begitu saja?
Lalu kemanakah perginya ke-10 awak kapal tersebut? Dan bagaimanakah ia sanggup meneruskan perjalanan selama sepuluh hari tanpa awak kapal sempurna mengikut arah tujuannya yang benar?
Mungkinkah Mary Celeste telah memasuki perairan Segitiga Bermuda, kemudian anak kapalnya lenyap menyerupai banyak kasus-kasus misterius lainnya yang kerap terjadi di daerah tersebut?

sampai kini tidak ada yang tau akan tanggapan semua itu, hingga kini pun segitiga Bermuda masih menjadi fenomena mistery yang belum terpecahkan. Kalian mungkin bisa mendapat cerita-cerita menarik perihal mistery segitiga ini dengan gampang di Internet, termasuk versi lengkap dari kisah Mary Celeste ini. Yup trims uda baca artikel ini..

Thanks biar bermanfaat



Ayo Ukur Tingkat STRESS kita

Seorang guru menyampaikan "saya merasa gambarnya bergerak tetapi perlahan, menyerupai bernafas"Gambar-gambar ini dipergunakan untuk mengetahui level stress yang sanggup ditangani seseorang.Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.Seorang kriminal yang pernah di test menyampaikan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.Seorang usia lanjut dan belum dewasa menyampaikan gambarnya tidak bergerak.

Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua yaitu gambar statis lo.

Silahkan mencoba..... .........

pautnya dengan suatu daerah kematian yang disebut  inilah  The Mary Celeste (kapal hantu dengan awak yang hilang)


pautnya dengan suatu daerah kematian yang disebut  inilah  The Mary Celeste (kapal hantu dengan awak yang hilang)

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini