Ak Ada Musuh Yang Tak Sanggup Ditaklukkan Oleh Cinta


ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta

tak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta
tak ada penyakit yang tak sanggup dismebuhkan oleh kasih sayang
..
tak ada permusuhan yang tak sanggup dimaafkan oleh ketulusan
tak ada kesulitan yang tak sanggup dipecahkan oleh ketekunan


tak ada kerikil keraspun yang tak sanggup dipeccahkan oleh kesabaran..
semua itu harus berasal dari hati bicaralah dengan bahasa hati, maka akan hingga ke hati pula kesuksesan bukanlah semata mata betapa kerasnya otot dan betapa tajam otak kita, namun juga betapa lembut hati dalam menjalani segala sesuatu..

kita tak kan menghentikan tangis seorang bayi hanya dengan merengkuhnya dalam lengan yang berpengaruh atau membujuknya dengan banyak sekali gula gula dan kata kata manis. kita harus mendekapnya hingga ia mencicipi detak jantung yang hening jauh di dalam dada kita...cinta yang nrimo dan tiba dari hati yang tulus, tak kan pernah lenyap...

=====================================================================

Moai sang penjaga pulau 2

ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta
The Moai statues of Rapa Nui

Artikel ini bergotong-royong bukan kelanjutan dari kisah Patung moai yang saya angkat waktu lalu, artikel ini hanya melengkapi artikel ku terdahulu..tapi yang niscaya belumada tanggapan yang memuaskan akan adanya patung patung ini hingga sekarang..kalo kalian punya aplikasi google earth, silahkan kalian kunjungi kawasan ini…easter island

Tebaran patung patung ini Berlokasi dilautan Pasifik 27 derajat selatan garis Khatulistiwa,2200 mil disebelah barat pantai Chilie,terdapat suatu pulau yang sangat-sangat terpencil dan terisolasi di Dunia.
Pulau yang merupakan tempat tinggal ratusan patung-patung kerikil raksasa ini dianggap sebagai Pulau paling misterius didunia.Kehadiran Patung-patung kerikil raksasa yang mengelilingi Pulau sangat membuat kagum para Turis,Arkeolog,dan para Ilmuan.Namun,dibalik keindahannya,Easter Island lebih banyak menyimpan misteri.
Sampai ketika ini,Para peneliti belum sanggup mengetahui dengan pasti,siapakah yang membuat patung-patung raksasa tsb,dan bagaimana cara mereka memindahkannya?

Nama Easter Island sendiri merupakan santunan dari seorang Pelaut Belanda pada Abad 18,Jacob Roggeveen.Pada tahun 1722,ia bersama awak kapalnya berhasil berlabuh di Pulau tersebut,karena hari dimana mereka menepi di Pulau itu bertepatan dengan peringatan Paskah (minggu ,5 April 1722),maka dinamailah Easter Island (Pulau Paskah).
Roggeveen bersama para awaknya sendiri yakni orang-orang Eropa yang pertama kali menginjakkan kaki dipulau tsb.

ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta
The Moai statues

Penduduk asli-nya disebut suku Rapanui (suku rapanui bergotong-royong hanyalah suku pendatang),sedangkan nama bergotong-royong dari Easter Island yakni Rapa Nui/Rapa Besar.Nama Rapa Nui sendiri mempunyai kaitan dengan pulau lain diwilayah polinesia,yaitu Rapa iti/Rapa kecil.
Sedangkan Moai yakni nama bagi patung-patung raksasa yang tersebar diseluruh Easter Island.Moai sendiri mempunyai arti wajah/muka.
Menurut kisah yang telah turun temurun dilkalangan suku Rapanui,Patung Moai dibentuk oleh nenek moyang mereka.
Setidaknya terdapat tiga buah gunung berapi yang kini sudah tidak aktif lagi dipulau ini (yang terbesar memilik tinggi 1674 kaki),dan berdasarkan penuturan penduduk asli,para Moai dipahat dari kerikil hasil sisa proses volcanologis (disebut Rano Rara) dari ketiga gunung-gunung api tsb.

Berat sebuah Patung Moai sangat bervariasi,yang paling ringan berbobot 14 ton,dan yang terberat sanggup mencapai 165 ton.
Sekarang, yang menjadi pertanyaannya para arkeolog dan para peneliti lainnya yakni bagaimana cara suku-suku yang dulu mendiami pulau tersebut memindahkan para Moai yang berukuran besar dan berat keseluruh penjuru pulau?
Dari beberapa kisah yang dituturkan oleh tetua suku Rapanui sendiri,Para moai dipindahkan dengan sebuah kekuatan ghaib yang dinamakan "manna".
Dengan kekuatan tersebut,para moai seolah-olah sanggup diperintah untuk berjalan sendiri untuk menuju kebeberapa podium kerikil besar yang dinamakan "ahu".
Ada beberapa teori lainnya yang berusaha memecahkan misteri artifak ini. Beberapa diantaranya percaya bahwa pulau ini yakni ujung dari daratan yang ada pada peradaban prasejarah, sedangkan yang lainnya berspekulasi adanya keterlibatan kehidupan luar planet.
Sampai ketika ini,para Moai telah menarik sejumlah besar peneliti yang berusaha untuk mengetahui asal seruan dan diam-diam mereka.

Didalam catatan pelayaran Roggeveen sendiri,selama mengunjungi Easter Island, ia sangat mengagumi keindahan pulau yang mungkin selama beratus-ratus tahun kosong sebelum para suku Rapanui tiba untung menetap.
Para Moai yang berdiri perkasa disekitar pinggiran pantai seolah-olah menjadi penjaga infinit bagi pulau itu.
Setidaknya terdapat 600 Moai yang tersebar berjejer mengelilingi garis keliling pulau yang tentunya lengkap bersama partner sejatinya "ahu".
Khusus bagi para Moai yang berdiri mengelilingi garis pantai rata-rata mempunyai tinggi 33 kaki dengan bobot masing-masing 80 ton,sedangkan untuk Moai didalam pulau sangatlah bervariasi.


Status para moai sendiri hingga ketika ini juga masih misterius,sebenarnya apa fungsi dari patung-patung tsb belum diketahui secara pasti.
Namun para sarjana banyak mengasumsikan bahwa para Moai ini merupakan sebuah tanda yang dibentuk oleh para penciptanya dengan tujuan untuk menawarkan bahwa pulau ini yakni wilayah kekuasaan mereka.
Namun,adapula yang beranggapan bahwa Para Moai merupakan simbol dari suatu kepercayaan.Digambarkan,bahwa moai merupakan simbol bagi sebuah kekuasaan dan kekuatan.

Easter island sendiri banyak dikait-kaitkan dengan perdaban Inca,yaitu sebuah peradaban di Amerika Selatan yang telah menghilang.
Menurut beberapa teori,orang-orang suku Inca-lah yang membangun para Moai.
Jika dilihat dari struktur bebatuan,salah satu situs peninggalan suku Inca yang sangat populer yaitu Machu Pichu (Silahkan Klik) komposisi bebatuannya sangat seperti dengan para Moai.
Tapi bagaimanakah cara suku-suku Inca membawa babatuan ini ke Peru sebagai materi dasar pembuatan Machu Pichu?

jika memang bukan suku Inca yang membuat,pastilah para penghuni orisinil Rapa Nui mempunyai kekerabatan yang sangat erat dengan mereka.

Menurut survei dari Arkeolog Belanda,Van Tilburg di tahun 1989,jumlah total dari patung monolitik di seluruh Easter Island yakni 887 buah. Berikut beberapa specifikasi patung moai yang uda teridentifikasi :

Largest moai:
Location: Rano Raraku Quarry, named "El Gigante"
Height: 71.93 feet, (21.60 meters)
Weight: approximately 145-165 tons (160-182 metric tons)

Largest moai once erect:
Location: Ahu Te Pito Kura, Named "Paro"
Height: 32.63 feet (9.80 meters)
Weight: approximately 82 tons (74.39 metric tons)

Largest moai fallen while being erected:
Location: Ahu Hanga Te Tenga
Height: 33.10 feet (9.94 meters)
Smallest standing moai:
Location: Poike
Height: 3.76 feet (1.13 meters)

secara Statistik tinggi rata-rata Moai yakni 13,29 kaki (4,05 meter),lebar dasar : 5,25 Kaki (1,6 meter), lebar kepala : 4,86 kaki (1,48 meter) , Total volume : 210,48 kaki kubik (5,96 meter kubik) , Berat total : 13,78 ton (12,5 metrik ton)

salam adin
betamedia
semoga bermanfaat

Special than to Dipta
berbagai sumber

Binatang juga punya kasih sayang

ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta
Tak peduli bagi seekor anjing untuk menyusui anak macan...bayi macan yang gres lahir tidak di susui oleh induknya, anjing siap menerima...


ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta ak ada musuh yang tak sanggup ditaklukkan oleh cinta
Beruang kutub yang galak sekalipun tidak pernah meninggalkan bayinya di tempat sampah atau dikolong jembatan, sang induk rela mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan sang bayi...



Cinta dan waktu
Alkisah disuatu pulau kecil, tinggalah banyak sekali macam benda benda abstrak. ada cinta, kesedihan, kekayaan, kegembiraan dan sebagainya. mereka hidup berdampingan dengan baik.
namun suatu ketika, tiba topan menghempas pulau kecil itu dan air bahari tibatiba naik dan akaan menenggelamkan pulau tersebut. semua penghunipulau cepat cepat berusaha menyelamatkan diri. cinta sangat kebingungan alasannya ia tidak sanggup berenang dan tak mempunyai perahu. ia berdiri ditepi pantai mencoba mencari pertolongan, sementara itu air makin naik membasahi kaki cinta.

tak usang kemudian cinta melihat kekayaan sedang mengayuh bahtera kekayaan! kekayaan! tolong akuteriak cinta, aduh maaf, cinta! kata kekayaan, perahuku telah penuh dengan harta kekayaanku. saya tak sanggup membawamu serta, nanti perahuku tenggelam. lagipula tak ada tempat lagi bagimu diperahuku ini.

lalu kekayaan cepat cepat mengayuh perahunya pergi. cinta murung sekali, namun kemudia dilihatnya kegembiraan lewat didepannya "kegembiraan tolong aku! teriak cinta, namun kegembiraan terlalu gembirakarena ia menemukan bahtera sehingga ia tak mendengar cinta.
air makin tinggi membasahi cinta hingga ke pinggang dan cinta semakin panik. tak usang lewatlah kecantikan. "kecantikan, tolong aku!" kecantikan bawalah saya bersamamu!" teriak cinta, :wah cinta kau kamu berair dan kotor, saya tak sanggup membawamu ikut. nanti kau mengotori perahuku yang indah ini.", sahut kecantikan.

cinta murung sekali mendengarnya. ia mulai menangis terisak isak. ketika itu lewatlah kesedihan "oh keseidihan, bawalah saya bersamamu,' kata cinta. "maaf cinta, saya sedang sedihdan saya ingin sendirian saja.." kata kesedihan sambil terus mengayuh perahunya. cinta putus asa. ia mencicipi air semakin naik dan akan menenggelamkannya. pada ketika kritis itulah tiba tiba terdengar suara, ':cinta!mari cepat naik ke perahuku!" cinta menoleh kearah bunyi itu dan melihat seorang renta dg perahunya. cepat cepat cinta naik ke parahu itu, sempurna sebelum air menenggelamkannya.

dipulau terdekat, seorang renta itu menurunkan cinta dan segera pergi. pada ketika itu barulah cinta sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang renta yang telah menyelamatkannya. cinta segera menanyakan kepada seorang penduduk renta dipulau itu, siapa bergotong-royong orang renta itu "oh..orang renta itu tadi? beliau yakni waktu" kata orang itu "tapi mengapa ia meyelamatkanku? saya tak mengenalnya, bahkan sahabat sahabat yang mengenalku pun enggan menolongku" tanya cinta heran ."sebab," kata orang itu," hanya waktulah yang tau berapa nilai sesungguhnya dari Cinta.."

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini