Inilah Mas Mesin Waktu Ada Ga Yahhh??


Karena ada request yang menanyakan mesin waktu inilah  Mas mesin waktu ada ga yahhh??

Karena ada request yang menanyakan mesin waktu, kali ini saya bisa mengangkatnya...
pernah saya baca bukunya harun yahya (Klik disini) yang berjudul ihwal kerelatifan waktu yang didasarkan pada teorinya einstein, bergotong-royong terlalu jauh kalo dihubungkan dengan artikel ini namun sedikit banyak memberi citra pada kita kalo kita insan tidak terlalu banyak tau bagaimana bergotong-royong waktu bekerja, apakah dia mundur, maju, apakah waktu hanya berlau sekali dalam hidup kita, sehingga sedetik yang kemudian udah menjadi sejarah bagi kita dan tak kan pernah kembali...lebih lebih lagi waktu yang kita terima bergotong-royong satu sama lain tidak bisa disamakan dalam perasaan psikologisnya...tau maksudku ga??? gini kalo kita membandingkan seorang yang berada disamping api dan yang satunya lagi bermesraan dengan kekasihnya, mereka akan mencicipi perbedaaan berapa usang waktu berjalan...jelaslah yang lagi berpacaran mencicipi waktu begitu singkat, yang didekat api akan mencicipi waktu sangat menyebalkan...bener bukan
tapi klarifikasi diatas ga ada sangkut pautnya loh dengan mesin waktu...cuman intermezo aja...hihihi

Selama ini kita pernah mendengar istilah mesin waktu, entah itu dari Doraemon atau lainnya, tapi yang terang mesin waktu ini bener bener menjadi topik hangat dikalangan ilmuwan..bedasarkan sumber sumber artikel yang pernah saya baca, bisa jadi kita ini yaitu insan yang hadir dari jutaan tahun yang kemudian yang di kirimkan kembali oleh ALLAH untuk menggantikan peradaban lalu...
YuUp...Jika benar ada mesin waktu yang bisa mengirimkan kita ke masa lampau dan masa depan, tentunya kita semua mempunyai sebuah impian untuk mengunjungi beberapa zaman yang mungkin kini hanya kita dengar lewat buku-buku sejarah. Bagaiman bangsa mseir dulu buat piramida, ato bagaiman keadaan kerajaan atlantis yang lenyap itu... atao kita pengen mengunjungi bagaimana keadaan kota malang 20.000 tahun lagiiii ato sebaliknya :)...Tapi benarkah suatu ketika insan berhasil membuat mesin waktu? pertanyaan ini tentu saja sangat sulit untuk diperoleh balasan yang memuaskan. Sebelum banyak orang mengerti teori relativitas umum Einsten,perjalan waktu sering dikait-kaitkan dengan hal2 ghaib , gaib , dan sihir.
Sebagai contoh, masih inget dengan film kisah perjalanan simpanse sakti, Epik yang didasarkan pada kebudayaan china...dalam Epik Si Yeou Ki (atau yang lebih dikenal dengan Kera Sakti jikalau di Indonesia) , Pat Kay (Si Siluman Babi) sewaktu berstatus dewa,kembali kemasa kemudian untuk memikat hati seorang Dewi.Tapi kasihan yah si patcay,usahanya selalu gagal dan gagal... Cerita tsb disusun menjadi sebuah buku sekitar tahun 1550 Masehi , terang ini tidak ditulis menurut teori relativitas umum Einstein yang gres dipublikasikan tahun 1915.Prinsip kembali ke masa kemudian yaitu dengan masuk ke lorong waktu yg lebih lambat dari waktu yg lebih cepat.Perbedaan waktu tsb melempar segala sesuatu ke masa lalu.
Seperti diungkap dalam teori lubang cacing (atau istilah bekennya Worm Hole) yang sangat terkenal akhir2 ini, tentu saja kita tidak sanggup mundur lebih jauh sebelum tercipta gerbang waktu antara kedua kecepatan waktu yang berbeda tsb. Salah satu bentuk dari mesin waktu menyerupai ini yaitu terowongan yg menghubungkan dua buah atau lebih black hole.Pada tahun 1957 , Jhon Wheeler menyebut terowongan ini dengan istilah lubang cacing (Worm Hole).Lebih jauh mengenai Worm Hole,IDE memakai black hole dalam teori Wheeler tsb bergotong-royong tidak cukup aman.Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa orang yang mendekati black hole harus sangat lentur atau akan tercabik-cabik dan hancur oleh tarikan gravitasinya yg dasyat. Batas ketahanan badan fisik insan normal yaitu tujuh kali gravitasi bumi , diatas nilai ambang tsb maka fungsi organ badan akan terpengaruh.
Karena ada request yang menanyakan mesin waktu inilah  Mas mesin waktu ada ga yahhh??

Lalu,supaya perjalanAN waktu ini lebih kondusif , digunakanlah wangsit untuk memakai zarah yang sanggup mengurangi imbas tarikan gravitasi , sehingga orang yg hendak berjalan melintasi waktu berada pada tempat dengan gravitasi yang aman.Penemuan paling mutahir menyampaikan bahwa black hole juga sanggup muncul pada level zarah2 subatomik.Tentu saja implementasinya untuk mesin waktu jauh lebih sulit alasannya yaitu badan insan harus dipecah2 , dikirim , dan kemudian disusun kembali di tempat tujuan. Berdasarkan inovasi tsb , Michael Crichton , penulis Jurasic Park , menulis sebuah karya dalam bentuk novel fiksi ilmiah berjudul Timeline yg terbit pada tahun 1999. Jika , andaikata (andaikata lho ya) , kita berhasil membuat mesin waktu , trus kita kembali ke masa kemudian ,kemudian kita membunuh (amit2) orang renta kita sebelum kita dilahirkan , apakah sejarah akan berubah? Jika sejarah berubah , tentu kita tidak pernah akan lahir di Dunia fana ini dan mustahil kembali kemasa kemudian untuk membunuh orang renta kita sendiri.Secara keseluruhan , pertanyaan tsb menjadi tidak benar dan menjadi sebuah paradoks.

Untuk menjawab permasalah tsb,para fisikawan mempunyai dua pendapat ,
P e r t a m a , S e j a r a h l a h y g k o n s i s t e n , a p a p u n y a n g k i t a l a k u k a n s e t e l a h k e m b a l i k e m a s a l a l u , k i t a t i d a k a k a n b i s a m e n g u b a h s e j a r a h . ·ð K e d u a , A d a d u n i a l a i n y g b e r s i f a t p a r a l e l d e n g a n d u n i a k i t a , y a n g m e m p u n y a i s e j a r a h a l t e r n a t i f . A p a p u n y g k i t a l a k u k a n p a da dunia yg kita kunjungi tsb tidak mengubah sejarah pada dunia asal kita.
Para fisikawan barat cenderung baiklah dengan sejarah alternatif , krn mereka percaya bahwa semua orang mempunyai kebebasan bertindak sehingga tidak terpengaruh oleh nasib yg digariskan.
Salah satu Ekspresimen Mesin Waktu dengan Manusia yang dilakukan oleh DR Vadin A Cernobrov dari Rusia.Ekpresimen ini kurang berhasil dikarenakan kekurangan energi untuk mengoperasikannya
Sikap pesimis ditunjukkan oleh ilmuwan yg dianggap paling brilian sehabis Albert Einstein , yaitu Stephen Hawking.Dalam catatan kuliah publiknya dia mengatakan, "Jika di masa depan insan sanggup kembali ke masa kemudian , kenapa kita tidak pernah menemukan satu pun penjelajah waktu tsb?' Aku rasa Hawking terlalu cepat mengambil kesimpulan atas hal ini , Mungkin dia belum mengetahui beberapa perkembangan hasil inovasi dan penggalian arkeologi pada beberpa dasawarsa terakhir. Beberapa fosil,seperti yang saya contohkan pada artikel "Benarkah Manusia Pernah Hidup Bersama Dinosaurus", serta temuan membingungkan lainnya,mungkin itu bisa menjadi suatu materi fatwa gres bagi beliau. Namun,meskipun nantinya kita berhasil membuat mesin waktu , kita masih mempunyai satu hambatan lagi , yaitu keterbatasan energi yg dipakai untuk mengoprasikan mesin waktu itu sendiri :) Sampai ketika ini permasalahan kebutuhan jumlah energi yg sangat besar utk mesin waktu blm sepenuhnya terpecahkan.

Karena ada request yang menanyakan mesin waktu inilah  Mas mesin waktu ada ga yahhh?? Doraemon lagi pake mesin waktunya, maw nolongin Nobita kali yahhh (:

salam adin
semoga bermanfaat
special thank to almas

Baca juga artikel2 dari Wikipedia berikut :
"http://en.wikipedia.org/wiki/Time_Traveller"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini