Inilah Manfaat Asi (Air Susu Ibu)


(klik disini)...:)

Manusia minum air susu manusia, sapi minum air susu sapi, ini merupakan prinsip yang tak sanggup diubah. Namun entah mulai kapan di bawah dorongan propaganda beraneka rupa iklan susu bubuk, menciptakan masyarakat pada umumnya mempunyai pemikiran yang salah, yakni susu sapi yaitu yang terbaik, gres kemudian air susu ibu (ASI). Namun pada kenyataannya, coba kita pikirkan, tiap pabrik susu debu dengan segala upaya memperbaiki susunan gizi dalam susu bubuk, tujuannya yaitu supaya kualitas susu bubuknya sebisa mungkin seolah-olah dengan kualitas ASI (setahu saya belum ada yang sanggup menandingi ASI..:)). Maka terang ASI yaitu pilihan paling sempurna bagi bayi anda/kamu. YUUUK kita bahas manfaat menyusui ASI dilihat dari sisi bayi, ibu, rumah tangga dan pinjaman alam.

1. Bayi cerdas sehat dan mempunyai EQ yang baik
Jika tidak ada suatu duduk masalah khusus, ASI semakin di minum akan semakin bertambah banyak, jadi tidak perlu merasa kuatir kekurangan. ASI selalu mempunyai suhu standarnya, tingkat kesejukan yang prima dan bebas bakteri, serta gampang dicerna. ASI mengandung banyak sekali macam zat antibodi yang berasal dari ibu, memberi pinjaman terhadap banyak sekali sumber penularan penyakit bagi bayi. Bayi yang minum ASI dibanding dengan bayi yang minum susu debu buatan, lebih jarang terserang bermacam penyakit akut maupun kronis. ASI juga sanggup mengikuti pertumbuhan bayi dengan otomatis merubah komposisinya, untuk menyesuaikan kebutuhan setiap tahap masa pertumbuhan bayi. ASI tidak mengandung jenis protein dari benda lainnya, sanggup mengurangi kemungkinan yang menjadikan bayi terkena alergi. ASI mengandung komposisi gizi yang sangat diharapkan oleh pertumbuhan otak bayi, uji klinis telah menerangkan bahwa bayi yang dibesarkan dengan ASI, IQ-nya (Intellegencia Quotient) lebih tinggi. Melalui proses menyusui, pendekatan intim antara bayi dan ibu, lebih gampang menumbuhkan EQ bayi dalam iman diri sendiri maupun orang lain.
2. Ibu sehat manis dan ceria
Ibu yang menyusui sehabis melahirkan zat oxytoxin-nya akan bertambah, sehingga sanggup mengurangi jumlah darah yang keluar sehabis melahirkan. Kandungan dan perut penggalan bawah juga lebih cepat menyusut kembali ke bentuk normalnya. Ibu yang menyusui sanggup menguras kalori lebih banyak, maka akan lebih cepat pulih ke berat badan sebelum hamil. Ketika menyusui, pengeluaran hormon muda bertambah, mengakibatkan ibu dalam masa menyusui tidak ada kerepotan terhadap duduk masalah menstruasi, pada masa ini juga mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan diluar rencana. Menyusui sehabis melahirkan sanggup mempercepat pemulihan kepadatan tulang, mengurangi kemungkinan menderita osteoporosis (keropos tulang) sehabis masa menopause. Menurut statistik, menyusui juga mengurangi kemungkinan terkena kanker indung telur dan kanker payudara dalam masa menopause. Juga ibu yang menyusui tidak perlu bangkit tengah malam untuk mengaduk susu bubuk, dikala pergi bertamasya juga tidak perlu membawa setumpuk botol dan kaleng susu, bukankah sanggup menjadi seorang ibu yang santai dan gembira.

3. Meringankan beban pengeluaran keluarga
ASI tersedia secara alamiah, ibu hanya perlu menguasai gizi yang seimbang dan cukup, tidak perlu kuatir kekurangan. Minum ASI sanggup menghemat pengeluaran pelengkap tiap bulan untuk membeli susu, tidak perlu beli botol susu dan alat untuk mensterilkan. Lagi pula bayi yang minum ASI daya tahan tubuhnya lebih kuat, dan jarang menimbulkan efek alergi pada tubuh, sehingga jarang sakit dan mengurangi pengeluaran biaya pengobatan.
4. Menyayangi bumi, menyukseskan pinjaman alam
ASI bersuhu alami segar bebas bakteri, maka tak perlu dipanaskan dan disteril, sanggup mengurangi pemborosan materi bakar, lagi pula untuk memenuhi kebutuhan susu debu yang berlebihan, dunia kita membutuhkan berapa alam hijau, bahkan menebang pohon pelindung hutan, untuk memelihara sapi perah yang lebih banyak? Melepaskan susu debu dan memakai ASI, sanggup menghemat berapa banyak sampah botol dan kaleng susu yang dibuang? Jika setiap perempuan sehabis melahirkan mau menyusui dengan ASI selama 1 tahun, tentunya akan menghemat berapa banyak pembalut wanita?

Oleh alasannya yaitu itu sebagai ibu yang cerdas, janganlah melupakan hal pokok untuk mengejar yang tak perlu, mengapa tidak memakai ASI yang bermutu tinggi malah cari susu debu yang mutunya lebih rendah?

salam adin
semoga bermanfaat

Kalimat Bijak


Sebuah catatan kehidupan
artikel ini saya persembakan untuk para ibu dan para calon ibu inilah  manfaat  ASI (air susu Ibu)
Semakin panjang usia kita, semakin panjang pula catatan pengalaman hidup kita. bagi mereka yang mau memetik pelajaran dan pengalamannya, maka pengalaman jadi kekayaan yang unik baginya. usia membawanya pada kebajikan. sedangkan bagi mereka yang acuh, pengalaman tak lebih dari gesekan diatas pasir pantai. usia tak menjamin apa apa selain ketuaan belaka baginya.

meski kita sama sama di naungi oleh langit yang sama, meski kita sama sama diterangi oleh cahaya mentari yang sama, meski kita sama sama digelapi malam yang sama, namun kita tak pernah sama dalam mencerap semua itu. kita melihat cakrawala dari ketinggian yang berbeda. kita melangkah dijalan setapak dengan bobot yang berbeda.

kita mengisi ruang dan waktu denagan besar badan yang berbeda pula. maka, meski kita lahir di bumi yang satu, namun kita hidup didunia yang berbeda beda. kita mempunyai sidik dunia pikiran yang tak sama bagi seiap orang. keunikan itu takkan banyak berarti bila tak menjadi kekayaan bagi kita, dan kekayaan itu tak banyak bermakna bila tak menciptakan diri kita semakin bijak bestari....






Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

Daftar Isi

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini