Inilah Bungee Jumping Tanpa Tali Pertama Di Dunia


Sudah pernah melaksanakan bungee jumping? Atau setidaknya pernah dengar dong, yak. Biasanya sebelum lompat ke bawah, tubuhmu akan diikatkan pada tali atau kabel panjang yang sifatnya lentur. Bagaimana hasilnya kalau bungee jumping ini dilakukan tanpa ada tali alias wireless?

Meskipun dibutuhkan untuk iklan komersial, sekelompok ilmuwan punya rencana absurd untuk meminta seorang bungee jumper melalukan lompatan dengan tanpa memakai tali sama sekali. Bagaimana caranya? Tim ilmuwan ini memakai sikap atau karakteristik dari medan magnet. Seperti kita tau semenjak kecil, kalau ada dua magnet saling didekatkan maka, kalau yang berhadapan mempunyai kutub yang berbeda yang terjadi ialah keduanya akan saling menarik dan jadi nempel, kan? Nah kalo dibalik, artinya keduanya berhadapan dengan kutub magent yang sama maka yang terjadi ialah sebaliknya, keduanya akan saling menolak. Inget, kan?

Tim ilmuwan ini kemudian memakai empat buah piring besar yang fungsinya mengkonversi listrik menjadi medan magnet yang sangat kuat. Keempat piring medan magnet ini ditempatkan sempurna di bawah lokasi dimana sang pemberani itu akan melompat jatuh. Sang bungee jumper ini tentu saja dibekali dengan baju khusus yang dilapisi oleh magnet dengan kutub yang sama. Hasilnya? Monggo dilihat video di bawah ini.



Btw, yang beginian jangan dicoba di rumah, yak? Butuh pendampingan profesional dan tentu saja ilmuwan yang sudah memperhitungkan segalanya.

by Mimin-ATN@Kav35

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini