Inilah Kapal Kargo Terbesar Di Dunia, Muat 8500 Mobil


Kapal kargo Hoegh Target kini resmi menjadi kapal kargo pembawa kendaraan beroda empat terbesar di dunia. Baru-baru ini berlabuh di Inggris sesudah pelayaran perdananya dari Cina. Luas ruang di dalamnya tidak kurang mengejutkan yaitu mencakup area sekitar hampir 7000 meter persegi atau total luasnya lebih dari sepuluh lapangan sepak bola dari ujung ke ujung. 



Lebih dari 8500 kendaraan beroda empat sekaligus sanggup dikirimkan pada sebanyak 14 dek dan lantainya. Area docking mobilnya mempunyai panjang 200 meter dan lebar 36 meter.

Hoegh Target, muat sekaligus 8500 mobil.

Untuk menawarkan citra perihal seberapa besar muatan kapal ini, jikalau Anda bariskan semua 8500 kendaraan beroda empat itu bemper ke bemper, maka itu akan berjarak 26 mil atau hampir 42 km! Kapal monster ini juga tidak punya problem jikalau harus mengangkut mobil-mobil dengan tipe yang berbeda-beda. Kapal Target Hoegh ini mempunyai pintu yang sangat banyak sehingga muatan dari banyak sekali ukuran atau bentuk sanggup masuk dan keluar dengan relatif mudah. Tidak hanya kendaraan beroda empat biasa, truk, bahkan peralatan teknik sipil besar pun sanggup diangkut dengan kapal ini. Kendaraan yang sanggup diangkut ialah yang bertinggi maksimal 6,5 meter dan lebar 12 meter. Kalau panjangnya tentunya tidak menjadi problem sama sekali. Sakkarepmu.

Keluar masuk barangnya mudah, pintunya banyak!

Selain muat total 8500 mobil, monster ini juga masih punya slot penyimpanan suplemen yang sanggup menampung kargo seberat 375 ton! Cocok untuk mengangkut sparepart atau mesin ringan lainnya di perjalanan. Kapal raksasa ini dibentuk oleh sebuah perusahaan Norwegia yang menyadari pentingnya operator angkut kendaraan beroda empat untuk masa depan mengingat undangan untuk kendaraan beroda empat dunia selalu meningkat. Hoegh Target sejauh ini sudah mampir di pelabuhan kota Korea Selatan, Jepang, Italia, Spanyol, Belanda dan Belgia.


Buatan Norwegia

Versi lain yang lebih kecil dari monster ini ialah kapal Hoegh Osaka yang mengalami kecelakaan awal tahun ini dalam pelayarannya di Inggris. Dikabarkan di dalamnya memuat banyak Rolls Royce dan Bentley.

Bakal ada monster-monster yang lebih besar lainnya.

Meski sudah merupakan pencapaian yang luar biasa, tapi ini bukan berarti tidak akan ada monster-monster lainnya. Kabarnya perusahaan pembuatnya sedang menciptakan beberapa monster lainnya yang lebih besar dalam satu atau dua tahun ke depan.

by Mimin-ATN@Jkt58



Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini