Titanoboa - adalah ular terbesar sepanjang sejarah



Titanoboa adalah ular yang memiliki panjang sekitar 13m (42ft) lebih - sama seperti mobil bus - dan tinggal di hutan hujan di Kolombia utara-timur 58 juta tahun yang lalu.
Ular itu sangat besar tingginya mencapai hingga pinggul orang dewasa, seoran gpeneliti memperkirakan bahwa beratnya lebih dari satu ton.
Green anaconda - ular terberat dunia - mencapai 250kg semata (£ 550).
Piton reticulated - ular terpanjang di dunia - bisa mencapai 10m (32ft).
Tim peneliti yang dipimpin oleh Kepala Jason, dari Universitas Toronto di Mississauga, Kanada, menggunakan hubungan matematis yang dikenal antara ukuran tulang dan panjang tubuh dalam hidup ular untuk memperkirakan ukuran binatang purba.
Titanoboa cerrejonensis ini memiliki panjang 13m, dan memiliki berat tubuh 1.140 kg (2.500 lb) sehingga tercatat sebagai ular terberat didunia.
Untuk tingginya, ular ini bisa sampai sekitar pinggul Anda. Ukuran ini cukup luar biasa," kata co-penulis David P Polly, dari Indiana University di Bloomington, AS.
Para peneliti menemukan fosil tulang milik berukuran super dan mangsa mungkin slitherers mereka di Cerrejon, salah satu ular terbesar di dunia terbuka tambang batubara. Hewan adalah relatif constrictors boa modern.
Pengaruh pemanasan global
"Mungkin seperti anaconda, ia menghabiskan banyak waktu di dalam air," kata Profesor Polly. Dr Jonathan Bloch paleontologis terlihat melalui fosil ular raksasa
"Ini akan diperlukan banyak makan untuk bisa hidup terus" dan "Apa mangsanya persis, kita tidak tahu Tapi itu mungkin termasuk buaya, ikan besar atau binatang lainya.."
Para peneliti juga menggunakan ukuran reptil untuk membuat perkiraan suhu bumi 58juta tahun yang lalu di Amerika Selatan tropis.
Palaeontolog telah lama dikenal sebagai suhu naik dan turun dari waktu ke waktu geologi, secara umum, begitu juga batas ukuran atas makhluk berdarah dingin - atau poikilotherms.
Hal ini karena metabolisme dari poikilotherm lebih atau kurang dikendalikan oleh suhu rata-rata lingkungannya.
Dengan asumsi Bumi hari ini berbeda dengan bimi yang ada pada zaman dahulu, para peneliti menghitung bahwa ular ukuran Titanoboa akan memerlukan suhu tahunan rata-rata 30C sampai 34C (86F sampai 93F) untuk bisa bertahan hidup.
Sebagai perbandingan, suhu tahunan rata-rata saat ini Cartagena, sebuah kota pesisir Kolombia, sekitar 28C


.

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini