Inilah para pemburu Madu di himalaya


ternyata madu sangat berkhsiat di seluruh dunia, di pegunungan himalaya ada sebuah tempat dimana berkumplnya para lebah madu untuk tempat tinggal, di sini setidaknya 1 tahun sekali para pemburu  madu mengambil hasil alam yang telah tercipta secara alami. ditemapat ini di tebing himalaya Apis Labiriosa adalah tempat berkumpulnya leba terbesar didunia. jika waktunya sudah tiba maka para lelaki di kaki gunung himalaya ini akan mengadakan ritual dengan diawali menaburkan bunga2, buah, beras dan kemudian menyalakan api di dasar tebing untuk mengusir lebah yang sedang berkumpul, kemudian dasi atas tebing seorang pemburu madu akan menurini tebing dengan menggunakan tali dan bergelantungan ditebing, merekansaling membantu dan dengan membawa keranjang madu merkan akan memotong madu dan membawanya kearas, meraka melakukanya secara bergantian.


Sebuah kesempatan untuk melihat dan mengalami panen madu berburu tradisional orang Gurung yang Lebah Apis dan laboriosa. Apis dorsata yang berasal dari daerah dan metode tradisional dilakukan pemanenan madu di tebing curam telah remaned tidak berubah selama beberapa generasi.

selain tempat berburu madu di pegunungan ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah, yaitu tempatnya adalah pemandangan puncak Lamjung Himal, Manaslu, Hiunchuli, Buddha Himal dan Annapurna II.
















Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan ngiklan ya, kecuali berbagi link blog tidak apa-apa...

http://inilah-yangkutahu.blogspot.com$134.5$134.5How much is yours?

close
Banner iklan   disini